Hanya 2 Gerakan Diamalkan Selama 1 Hari, Sudah Nampak Perbezaan Ketara! Ayuh Kita Amalkan!

Loading...

Suatu hari nanti kamu akan melihat perbedaan yang besar setelah melakukan gerakan ini secara rutin, bahkan yang lebih utama lagi, gerakan ini dapat dilakukan pada bila-bila masa, karena tidak diperlukan alat melakukannya. Jadi  lakukan 2 gerakan sederhana ini secara rutin.

Plank

Dalam beberapa tahun terakhir, gerakan plank menjadi begitu populer, yang mana jika kamu rutin melakukan gerakan ini akan membantu melatih  otot pinggang, perut dan juga lenganmu. Ingat, dengan mempraktekkan gerakan ini, maka kau akan mendapatkan postur tubuh yang cantik, yang juga bisa mengurangi ketegangan otot!

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan gerakan plank:

Langkah 1: Letakkan lenganmu di posisi plank usai menekuk siku.

Langkah 2: Kamu juga dapat mengepal tangan, menjaga punggung agar tetap lurus dan melihat ke bawah, ke arah lantai.

Langkah 3: Angkat pinggul dan paha ke ketinggian tertentu dan tahan di posisi ini selama beberapa waktu.

Pemula dapat memulai untuk menahan posisi tersebut dalam waktu 15 detik, namun perlahan meningkat hingga hari ke-14 kamu dapat menahan tubuhmu selama 60 detik atau 1 menit.

Squat

 

Jika kamu menginginkan bentuk perut dan bokong yang bagus, maka latihan ini akan segera mewujudkan keinginanmu itu. Latihan squat adalah tindakan tubuh penuh yang memungkinkanmu untuk melatih beberapa kelompok otot secara bersamaan, termasuk perut, tungkai bawah, otot paha, punggung bawah dan paha depan.

Tindakan yang paling dasar untuk melakukan squat adalah buka kakimu selebar bahu kemudian setengah berjongkok sekitar 90 derajat, katupkan kedua tanganmu dan tumpukan beban pada paha atas.

 

Meski gerakan squat itu mudah, tapi kamu perlu memperhatikan hal ini:

Saat melakukan squat di posisi jongkok pastikan posisi lutut tidak melebihi ujung kaki, jika hal ini terus berlanjut, maka tubuhmu akan menjadi kebiasaan dan hasil yang didapat dari squat pun tidak maksimal.

Saat posisi setengah berdiri, fokuskan tekanan pada pinggul, kemudian jongkok kembali dengan kekuatan paha dan bokong, luruskan tubuh bagian atas, dan jangan sampai condong ke depan!

 

Sumber: womenclub

Loading...
Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*